Sekretaris Daerah (Sekda) RL, Yusran Fauzi ST

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST menegaskan jika Pemkab RL masih menunggu keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Hal ini terkait polemik Tapal Batas (Tabat) RSUD Jalur Dua antara Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:
Soal Tabat, Bupati Klaim Belum Final, RL Patuh UU 39 dan Keputusan Mendagri

Di sisi lain, sebut Sekda jika Undang-undang 39 tentang pemekaran antara Kabupaten RL dan Kepahiang tersebut tidak mengatur garis batas wilayah tapi hanya ada draf.
“Oleh karena itu, maka harus dilakukan peninjauan ke lapangan guna menentukan titik koordinatnya. Dasar itulah nanti, akan dituangkan dalam keputusan Mendagri,” ujar Sekda.

Apapun nanti yang diputuskan oleh Mendagri, kata Sekda pihaknya siap mengikuti dan patuh terhadap putusan tersebut. Bahkan soal perizinan jikalau nanti benar-benar RSUD Curup berada di Kabupaten Kepahiang, pihaknya siap melakukan pengurusan izin.
“Bahkan meskipun belum ada keputusan, namun selama ini Pemkab Rejang Lebong sudah mulai melakukan pengurusan izin,” sampai Sekda.

Sekedar mengulas, sebelumnya Pemkab RL bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor). Dimana, terkait persoalan Tabat Bupati RL, Drs Syamsul Effendi MM jika tabat antara Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten RL yang berada di titik RSUD Curup belumlah final.

ikatakan Bupati, jika hal tersebut masih berproses di Kemendagri untuk penyelesaian.
“Soal Tabat, kondisinya sekarang ditangani Kemendagri untuk penyelesaian. Belum Final, sebelum mengarah ke keputusan, ada hal-hal yang bersifat teknis yang perlu kita sampaikan. Baik data dilapangan, faktanya dan dokumen-dokumen yang ada,” tandasnya. (CE5)

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: