IST/CE Penyerahan trofhy kepada salah satu Pemenang Liga Santri

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Sebanyak 3 tim sepak bola pondok pesantren (ponpes) di wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong, Senin (20/6) mengikuti Turnamen Liga Santri dengan Sistem Trofeo Match di Lapangan Pandawa Yonif 144/Jaya Yudha. Turnamen ini digelar dalam rangka turnamen Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri PSSI U-18 tahun 2022 dengan diikuti oleh Ponpes Nurul Qur’an Kabupaten Lebong, Ponpes Darussalam Kabupaten Kepahiang dan Ponpes Miftahul Jannah Kabupaten Rejang Lebong.

Dandim 0409/RL melalui Kasdim 0409/RL Mayor Arh. M.Zaini Nurdin menjelaskan bahwa liga santri ini telah dipersiapkan 3 tim sepak bola yang mewakili pondok pesantrennya masing-masing dari masing masing Kabupaten. Tujuannya, difokuskan untuk mencari bibit atlet sepakbola di tingkat kabupaten.
“Atas perintah bapak KASAD, kami mengadakan turnamen Liga Santri ini, sehingga akan muncul bibit atlet sepak bola yang diharapkan. Untuk itu kami menggelar kegiatan pembukaan liga santri di wilayah Kodim 0409/RL dengan menggunakan Sistem Trofeo match dengan Pertandingan segitiga dengan mempertemukan 3 tim secara bergantian,” ujar Kasdim.

Dengan Sistem Trofeo Match, sebut Kasdim pihaknya akan mengetahui kemampuan dari masing-masing Tim Sepakbola yang berlaga nantinya di Provinsi Bengkulu.
“Jadi kita juga melihat, bagaimana tim sepak bola ini dari segi kemampuannya,” sampainya.

Sementara itu, Pasi Ter Kapten Cba Arif Parwoko mengatakan sebelum pelaksanaan pembukaan liga santri di wilayah Kodim 0409/RL, masing-masing Tim sepak bola telah melakukan sparring beberapa kali guna melakukan uji kemampuan.
“Hari ini (Senin, red) pada pembukaan liga santri di wilayah Kodim 0409/RL di lapangan Pandawa Yonif 144/JY kita gelar turnamen dengan sistem Trofeo atau round robin dengan format 3×45 menit yang artinya Pertandingan segitiga dengan mempertemukan 3 tim secara bergantian,” katanya.

Untuk durasinya, kata Pasiter yakni 45 menit (1 babak) setiap pertandingan.Ketiga Tim sepak bola masing-masing Ponpes saling berhadapan menggunakan sistem round robin dengan waktu pertandingan adalah 1×45 menit. Jika pertandingan berakhir imbang, dilanjutkan dengan adu penalti. Sistem penghitungan poinnya adalah tiga poin untuk kemenangan dalam waktu 45 menit, dua poin untuk kemenangan via adu penalti, dan nol poin bagi tim yang kalah.
“Dalam Pelaksanaan Liga santri di wilayah Kodim 0409/RL berhasil dimenangkan oleh Tim Ponpes Nurul Quran Lebong sebagai juara I, Ponpes Darussalam Kepahiang Juara II dan Ponpes Miftahul Jannah Rejang Lebong meraih juara III. Semoga Turnamen Liga santri yang digelar Kodim 0409/RL akan memberikan pengalaman dan ilmu bagi pemain itu sendiri dalam menghadapi turnamen selanjutnya di Propinsi Bengkulu,” pungkasnya. (CE8)

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: