IST/CE Terlihat salah satu siswa sekolah di Lebong saat di lakukan vaksin, beberapa waktu lalu

CE ONLINE– Vaksinasi Covid-19 dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam Kabupaten Lebong hingga saat ini masih terus dilaksanakan Pemkab Lebong. Bahkan berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, sebelumnya target 82.832 warga Lebong yang akan di vaksinasi Covid-19, hingga saat ini sudah mencapai 19.782 jiwa warga yang telah di suntik vaksin.

Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, M.Si bahwa saat ini pelaksanaan vaksinasi masih terus berlangsung di seluruh unit fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Lebong.
“Progres vaksinasi hingga saat ini sudah mencapai 19.782 jiwa warga yang telah di suntik vaksin Covid-19. Ini sesuai hasil rekapitulasi vaksinasi Covid-19 di Lebong,” kata Rachman.

Lanjutnya Dirinya menyampaikan, dari capaian vaksinasi 19.782 itu, diantaranya, untuk lanjut usia (lansia) sebanyak 2.197 jiwa, pelayanan publik sebanyak 7.014, masyarakat umum sebanyak 8.513 jiwa, tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 1.803 jiwa, dan remaja sebanyak 255 jiwa.
“Untuk mencapai target 82.832 jiwa yang telah ditetapkan, saat ini kita terus gencar melaksanakan vaksinasi di 13 Puskesmas dan 1 RSUD Lebong. Upaya ini kita lakukan untuk menekan penyebaran dan mumutuskan mata rantai Covid-19,” tuturnya.

Lebih jauh, Rachman juga menyampaikan, untuk pelaksanaan vaksinasi untuk remaja usia 12 tahun ke atas. Itu rencananya dilakukan dengan cara jemput bola ke sekolah-sekolah. Namun, pada tahap awal pihaknya masih akan melakukan pendataan dan screening terlebih dahulu.
“Nanti petugas medis dari Puskesmas akan mendatangi setiap sekolah-sekolah diwilayah kerja mereka masing-masing, untuk memberikan suntik vaksin bagi pelajar yang sudah berusia 12 tahun ke atas. Tapi sebelum suntik vaksin dilakukan, mereka akan di screening dulu untuk mengetahui apakah mereka bisa divaksin atau sebaliknya,” pungkasnya. (CE8).

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: