Ist/CE Terlihat jalan tanjung agung menuju danau Liang beberapa waktu lalu, (2/8)

CE ONLINE – Pembangunan jalan poros yang berada di Tanjung Agung Kecamatan Tubei menuju Danau Liang saat ini sudah bisa digunakan.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong Joni Prawinata, SE, M.Si melalui Plt Kabid Bina Marga, Haris Santoso, ST mengatakan, bahwa realisasi pembangunan jalan tersebut saat ini sudah mencapai 100 persen.
“Pembangunan jalan itu memang sudah selesai 100%, dan sudah bisa digunakan itu ditanggal 28 Juli kemarin,” ungkap Toso.

Akan tetapi, terealisasinya hampir 100 % ini, kata Toso hanya pengerjaan fisiknya saja yang sudah selesai akan tetapi administrasi, serta proses pencairannya sendiri dirinya menyebut hanya tinggal menunggu.
“Kita lagi mempersiapkan seluruh administrasi yang diperlukan untuk pengajuan pencairan dana tersebut, Pekerjaan danau Liang ini kan kita menggunakan Dana Alokasi Khusus (Dak) memang penyaluran ini di lakukan secara bertahap dan tidak bisa sekaligus,” kata Toso.

Lebih jauh, Toso menambahkan, sesuai dengan spek yang tertera dalam kontrak pembangunan ini diperkirakan selesai di bulan Juli.
“Pekerjaan ini sesuai dengan kontrak dan target kita karena mulai lanjutan pembangunan 2021 ini kita mulai dari bulan 3 (Maret, red), jadi bisa dikatakan termasuk cepat kita lakukan pembangunan lanjutan ini,” katanya.

Terlebih lagi, dalam pembangunan pembukaan jalan ini, Toso mengaku ukuran panjang yang dikerjakan oleh pihaknya saat ini sekitaran lebih kurang 6 kilo.
“Untuk kucuran dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dari APBN ini, lebih kurang Rp 10 miliar lebih, Bahkan, yang terkontrak hanya sekitar Rp.9,8 Milliar, Artinya ada sisa sekitaran Rp. 1 Millar,” tandasnya (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: