CE9/CE Gedung DPUPRPKP Kabupaten Rejang Lebong

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong kucurkan anggaran Rp 7,7 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022, yang direncanakan untuk melakukan perehapan jalan penghubung antara Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) dan Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI).

Kabid Bina Marga (BM) pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong, Roni Saputra, menyampaikan bahwa, kondisi jalan tersebut saat ini mengalami kerusakan cukup parah sehingga menjadi perhatian khusus Pemkab untuk segera dilakukan perehapan atau perbaikan.
“Jalan Penghubung PUT – SBI tahun ini akan kita perbaiki, anggarannya sudah ada dari DAK sebesar Rp Rp 7,7 miliar,” ucap Kabid.

Dilanjutkannya, rencana perahapan jalan tersebut dilakukan dengan menambal ulang lapisan aspal sebelumnya dengan menggunakan aspal hotmix. Adapun panjang ruas jalan PTU-SBI yang akan diperbaiki sepanjang 4 kilometer lebih.
“Akan kita hotmix,” ujarnya.

Untuk waktu kapan dimulainya pengerjaan rehab jalan tersebut. Roni belum bisa memastikan waktu pastinya. Dikarenakan saat ini pihaknya masih menunggu surat keputusan (SK) terkait kegiatan proyek tersebut. Ia memperkirakan Februari SK baru akan diturunkan dan pihaknya akan segera melakukan proses pelelangan.
“Secepatnya, setelah ada SK kita gelar lelang, agar bisa segera kita lakukan pengerjaan,’ ucapnya.

Lebih lanjut ditambahkan Roni, ada tiga proyek yang menjadi target perbaikan pihaknya tahun 2022 ini, diantaranya jalan penghubung PUT-SBI, jalan Jambu Keling Kecamatan Bermani Ulu Raya dan jembatan Desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU). (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: