Plt Direktur RSUD Curup, dr. Rheyco Victoria Sp An

CE ONLINE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup memiliki target sebagai RSUD pusat rujukan regional. Adapun upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat.
Sebagaimana disampaikan Plt Direktur RSUD Curup, dr. Rheyco Victoria Sp An ketika diwawancara wartawan, Selasa (14/9) kemarin.
“Jika ditanya progres RSUD kedepan secara pribadi, kami tengah berupaya meningkatkan pelayanan, baik dari segi administrasi, Sumber Daya Manusia (SDM), fasilitas dan lainnya. Pada intinya ingin menjadikan rumah sakit ini sebagai rujukan regional, artinya tidak hanya Rejang Lebong saja, tetapi juga Kabupaten tetangga yaitu Kepahiang dan Lebong,” sampainya.

Dikatakannya, hal tersebut tentu sejalan dengan visi dan misi RSUD Curup. Adapun Visi RSUD Curup yakni sebagai Pusat Rujukan Regional dengan pelayanan berkualitas, profesional, dan mandiri.

Sedangkan misi RSUD Curup diantaranya pertama, memberikan pelayanan cepat, tepat, ramah, dan terjangkau bagi masyarakat tanpa membedakan latar belakang sosial. Kedua, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai tenaga profesional dalam memberikan pelayanan. Ketiga, memenuhi kebutuhan sarana dan fasilitas rumah sakit untuk menunjang kualitas pelayanan.

Keempat, meningkatkan kesejahteraan karyawan sebagai motivasi kerja dalam memberikan pelayanan. Kelima, meningkatkan disiplin anggaran guna menunjang efisiensi.
“Disamping itu juga kami berupaya menaikkan level rumah sakit yang saat ini tipe C, bisa naik ke tipe B. Agar itu bisa tercapai tentu ada sejumlah syarat yang harus kita penuhi. Salah satunya perlu adanya tambahan gedung lagi,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga berencana untuk segera mempunyai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). SIMRS sendiri merupakan suatu sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan Rumah Sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat, dan merupakan bagian dari Sistem Informasi Kesehatan.
“Jadi dengan begitu, seluruh ruangan setiap kegiatan rumah sakit ini terkoneksi dalam satu sistem. Baik itu bidang farmasi, kamar operasi, IGD, ruang rawat inap, ruang rawat poli dan lainnya terkoneksi. Poin pentingnya juga masyarakat bisa mencari tahu seputar RSUD Curup ini melalui portal atau website tersebut. Insyaallah di tahun depan itu akan terealisasi,” tandasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: