Dr. Ir hidayatullah Sjahid, MM, IPU,

CE ONLINE – Setelah melalui proses panjang dan memakan waktu yang cukup lama sejak tahun 2017 lalu, akhirnya mimpi Pemerintah Kabupaten Kepahiang untuk menjadikan RSUD Kepahiang Sebagai RS rujukan regional tewujud juga. Melalui Keputusan Kementerian Kesehatan RI, RSUD Kepahiang yang berdiri sejak tahun 2006 dengan kelas tipe C telah terakreditasi tingkat utama dan berhak untuk menjadi sebagai RS rujukan regional guna menopang layanan kesehatan bagi RS Provinsi (RSMY) Bengkulu.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM. IPU yang dikonfirmasi terkait dengan penetapan tersebut, membenarkan adanya SK penetapan RSUD Kepahiang sebagai RS rujukan regional di Provinsi Bengkulu yang ditetapkan Kementerian Kesehatan RI. Ditegaskan bupati semoga status baru yang disandang RSUD Kepahiang akan dapat meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Kepahiang khususnya dan masyarakat dari Kabupaten lain.
“Pertama kami bersyukur dengan penetapan RSUD Kepahiang sebagai RS rujukan regional, tentu ini tidak mudah, butuh perjuangan dan waktu yang lama sejak 2017 lalu, hingga akhirnya 2021 ini harapan itu baru terwujud,” ungkap Bupati.

Sambung Bupati, secara pribadi dirinya mengapresiasi kinerja Kadinkes Kepahiang dan Direktur RSUD Kepahiang, yang telah berjuang dengan segala komitmennya untuk menjadikan RSUD Kepahiang sebagai salah satu RS rujukan regional di Provinsi Bengkulu.

Dengan komitmen yang tulus untuk memajukan Kepahiang, terutama dibidang kesehatan assesmen oleh Kementerian Kesehatan maka RSUD Kepahiang ditunjuk sebagai RS rujukan regional. Sehubungan penunjukan ini pula sambung bupati, tentu pihak manajemen RSUD perlu meningkat fasilitas, personil dan manajemen dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Semoga kedepan RSUD Kepahiang mendapatkan dukungan lebih dari Kementerian Kesehatan dan pemerintah pusat untuk mendukung semua kegiatan layanan kesehatan, tentunya manajemen juga harus mampu menjalankan manah tersebut,” ucap Bupati.

Dengan status sebagai RS rujukan regional yang sekarang ini, harapan bupati, pemerintah pusat juga mampu mengalokasikan anggaran lebih untuk RSUD kepahiang trutama untuk peningkatan sarana dan prasarana seperti, peralatan dan peningkatan kapasitas RSUD.

Senada dengan Bupati, Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Si yang ditemui terpisah, menyampaikan jika dengan status baru tersebut RS kepahiang harus memiliki nilai lebih dibandingkan dengan RS-RS lain yang ada di Bengkulu baik dalam sisi sarana dan prasarana, layanan serta SDM nakesnya.

Sementara itu direktur RSUD Kepahiang dr. Hulman August Erikson, dengan tegas siap mengemban amanah baru tersebut dan tetap berkomitmen untuk selalu memberikan layanan kesehatan yang terbaik. Dengan status baru itu pula sambung Hulman, RS Kepahiang, telah bisa menerima rujukan pasien dari luar daerah seperti rujukan dari RS Lebong, Curup, Bengkulu Tengan dan RS Sekitarnya.
“Kita bersyukur perjuangan bersama Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan tentunya dukungan dari seluruh masyarakat Kepahiang, RSUD kita (Kepahiang, red) sudah ditetapkan sebagai RS rujukan regional, dengan akreditasi utama bintang IV, semoga amanah ini bisa kami jalankan dengan baik yang tentunya semuanya untuk kepentingan masyarakat dan daerah Kabupaten kepahiang,” singkat Hulman. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: