CW/CE Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rejang Lebong.

CE ONLINE – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rejang Lebong menyebut dalam sebulannya, sampah baik organik dan non organik yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir mencapai 4.264,4 Ton. Hal ini sebagaimana disampaikan Staff Bidang Persampahan, Endi Frencandra.
“Tiap bulannya sampah yang kami angkut mencapai 4.264,4 ton sampah organik maupun non organik dan tiap harinya jumlah yang kami angkut berbeda,” ungkapnya kepada CE kemarin (29/7).

Endi menerangkan bahwa dalam pengangkutan sampah ini sendiri, menggunakan 12 armada.
“Dalam pengangkutan sampah sendiri kami dari DLH mengerahkan sebanyak 12 armada, 8 unit dump truk, 2 kontainer, 1 L300 dan 1 unit Canter,” ucapnya.

Disisi lain Endi pun mengeluhkan kondisi armada pengangkutan sampah yang saat ini dimiliki DLH.
“Saya sangat mengeluhkan kondisi armada kita saat ini, yang sering rusak bahkan ada yang sampai saat ini tidak bisa di gunakan,” terangnya.

Di sisi lain, Kadis LH Darmansyah membenarkan dan menambahkan perihal kondisi armada pengangkutan sampah.
“Kondisi armada pengangkutan sampah kita saat ini sangat tidak baik karena sering sekali rusak dan berakibat banyaknya tumpukan sampah di TPS yang tak terangkut,” terangnya.

Dalam hal ini Darmansyah selaku kadis DLH pun berharap kepada pemerintah daerah. Agar dapat mengakomodir penambahan armada pengangkut sampah.
“Kami sangat berharap kepada pemerintah daerah, untuk mangangarkan dana dalam upaya penambahan armada pengangkutan sampah dan perbaikan armada, sehingga kami dapat mengoptimalkan pengangkutan sampah,” jelasnya. (CW2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: