Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK

CE ONLINE – Sidang praperadilan atas gugatan penetapan tersangka (tsk) TREP mantan Ketua DPRD Lebong priode 2014-2019 dijaga ketat oleh belasan Personel Polres Lebong.

Pantauan CE di lapangan, pada pelaksanaan sidang praperadilan ke empat yang digelar Pengadilan Negeri Tubei, Kamis (29/7) kemarin, terlihat belasan personel Polres Lebong stanby melakukan penjagaan.

Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi bahwa kemarin akan ada simpatisan TREP mantan Ketua DPRD Lebong yang telah ditetapkan sebagai tsk oleh Kejari Lebong, hadir untuk memberikan dukungan berlangsungnya sidang praperadilan ke empat di Pengadilan Negeri Tubei ini.
“Hari ini (kemarin, red) kita terjunkan sebanyak 15 orang personel Polres Lebong untuk melakukan pengamanan,” kata Kapolres yang diketahui hadir dan memantau berlangsungnya persidangan.

Ditambahkan Kapolres, selain melakukan pengamanan, karena di masa pandemi Covid-19 maka pihaknya juga melakukan penggalangan dan menghimbau kepada simpatisan dilarang untuk berkerumun.
“Karena kita tidak ingin mengambil resiko, datang tidak datangnya para simpatisan kita tetap melakukan pengamanan,” ujarnya.

Lebih jauh, dia mengaku, pengamanan ini akan dilakukan hingga selesai sidang pemutusan pada Senin (2/8) mendatang.
“Sampai sidang selesai kita tetap amankan, pada sidang keputusan yang rencananya dilaksanakan Senin mendatang saya sudah perintahkan Kabag Ops untuk menerjunkan 30 personel,” lanjutnya.

Terlebih, jika hari Senin mendatang pada sidang keputusan pihaknya dapat informasi masa simpatisan banyak yang datang, maka pihaknya akan kembali menambah personel untuk melakukan penjagaan.
“Jika banyak masa yang turun pada sidang keputusan nanti terpaksa kita harus lebih maksimal, bila perlu 2/3 personel Polres Lebong kita terjunkan,” tukasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: