Kasi Pendidikan Madrasah, Gane Effendi, SE M.Pd

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di lingkungan madrasah untuk tahun 2022 mendatang bukan tidak mungkin dapat terlaksana secara full.

Dalam hal ini tentu ada beberapa hal yang menjadi syarat sebagai penentu PTM full tersebut bisa dilakukan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kakan Kemenag Kabupaten Rejang Lebong, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I M.Pd.I melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Gane Effendi, SE M.Pd kepada jurnalis, Kamis (25/11) kemarin.
“Bukan tidak mungkin tatap muka di lingkungan madrasah tahun depan bisa full semua murid masuk. Kalau sekarang kita masih menerapkan sistem rolling atau bergantian,” sampainya.

Mengenai hal itu ada sejumlah indikator utamanya. Pertama Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong sudah bertekad dan menargetkan capaian vaksinasi hingga akhir tahun bisa tembus di angka 70 persen.
“Indikator utama disitu, jika apa yang di cita-citakan dan diupayakan oleh pemerintah daerah ini tercapai, maka bukan tidak mungkin tahun para siswa bisa seluruhnya masuk kelas,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, pada intinya kembali kepada kebijakan dan kesiapan daerah Kabupaten Rejang Lebong. Jika semua aspek mendukung bukan hanya sistem pembelajaran tatap muka saja yang bisa terselenggara tetapi hal-hal lain yang saat ini masih urgent pun bisa terwujud.
“Kita kemenag tentu akan mengikuti situasi dan kondisi di daerah seperti apa. Namun kita sama-sama berharap semoga apa yang kini sedang dikejar dan diusahakan oleh pemerintah daerah dapat tercapai. Dengan demikian imbas baiknya pun ke seluruh masyarakat Rejang Lebong yang merasakan,” tandasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: