Ist/CE Atlet asal Lebong Cabor Basket mengikuti Popda di Provinsi Bengkulu

CURUPEKSPRESS.COM, LEBONG – Setidaknya ada 63 Atlet Kabupaten Lebong mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang di selenggarakan oleh Provinsi Bengkulu pada 22 hingga 26 Juni mendatang. Hanya saja, lantaran terkendala dana, pemberangkatan atlet tersebut menggunakan anggaran mandiri. Pasalnya Pemkab Lebong dipastikan tidak memiliki anggaran operasional untuk membiayai para atlet berprestasi tersebut.
“Benar, atlet perwakilan Lebong berangkat menggunakan anggaran mandiri yang di kelola oleh masing-masing pengurus cabang olahraga. Pasalnya kita tak memiliki anggaran untuk membiayai atlet, ” kata Plt Kepala Disparpora Lebong, Wayan Sukanta, M.Pd.

Dijelaskan Wayan, tidak adanya anggaran yang tersedia di Disparpora Lebong dalam ajang 2 tahun sekali ini bukan tanpa alasan. Menurut pihaknya sebelum ditetapkannya APBD 2022 lalu pihaknya sudah pernah mengajukan penambahan anggaran untuk operasional Atlet namun tidak diakomodir oleh Pemkab Lebong.
“Upaya yang Kita (Disparpora, red) lakukan untuk mengusulkan itu sudah, namun tidak di realisasi. Artinya untuk tahun ini mau tidak mau mereka (Atlet,red) terpaksa berangkat dengan anggaran mandiri,” ucapnya.

Meskipun demikian pihaknya memastikan selama pertandingan yang di gelar Provinsi Bengkulu, 64 atlet perwakilan Lebong  dipastikan akan terus dilakukan pendampingan dari Disparpora.
“Pada intinya kami tetap mendukung para atlet-atlet asal Lebong yang berprestasi dalam ajang Popda. Pesan saya kepada atlet selama pertandingan bisa menunjukkan sikap sportivitas dan menunjukkan kemampuannya semaksimal mungkin,” singkatnya.

Untuk diketahui, 64 atlet yang mengikuti ajang Popda tahun 2022 ini terbagi ke dalam 4 cabang olahraga (cabor). Masing-masing 22 atlet untuk cabor basket, 9 atlet mengikuti cabor badminton, cabor silat 10 atlet dan 11 atlet untuk cabor sepak takraw.

Diketahui, ajang 2 tahunan ini dilaksanakan sebagai persiapan menghadapi Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan dilaksanakan di Lampung Oktober mendatang. Sedangkan untuk Popnas akan dilaksanakan di Palembang. (CE8) 

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: