Adit/CE Terlihat lampu merah di jalan simpang korem Kelurahan Air Putih Baru tidak berfungsi (21/1).

CE ONLINE – Sejumlah pengendara di Jalan Simpang Korem Kabupaten Rejang Lebong, mengeluhkan kondisi lampu lalu lintas atau Traffic Light yang tidak berfungsi. Kondisi lampu lalu lintas sudah hampir 3 bulan dalam kondisi mati total tersebut membuat masyarakat merasa takut akan bahaya yang selalu mengintai, karena kondisi lampu merah tidak berfungsi.

Salah satunya pengendara asal Teladan Arbi (27), ia mengatakan banyak kendaraan yang melaju kencang di sekitar perempatan jalan tersebut. Dengan kondisi lampu lalu lintas yang tak maksimal itu, Arbi khawatir terjadi kecelakaan.
“Ya waspada juga dan harus berhati hati jika melintasi Perempatan Jalan simpang korem ini karena soalnya kendaraan dari arah berlawanan ini sering melaju kencang,” ungkapnya. Saat diwawancara CE, Kamis (21/1).

Arbi juga mengatakan jika di simpang lampu merah ini ada 3 simpang, 3 unit traffic light tersebut semuanya tidak berfungsi, padahal jam-jam sibuk simpang ini sangat ramai lalu lintas dengan berbagai ragam kendaraan.
“Terkadang saya merasa cemas melewati perampatan karena ramai dan lampu pengatur lalu lintasnya juga tidak berfungsi,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dirasakan warga sekitar, Eka (42), menuturkan jika lampu lalu lintas tersebut sudah tidak berfungsi sejak sepekan ini dan belum ada tanda perbaikan oleh dinas terkait.
“Kalau dibiarkan dalam jangka waktu yang lama bisa fatal banyak kendaraan lalu lalang di daerah sini,” tungkasnya.

Ia juga mengatakan jika pada malam hari banyak pengendara yang lalu lalang dan banyak juga yang melaju kencang.
“Ya kalau malam itu tidak terlihat sama sekali ya jelas ini sangat berbahaya bagi para pengendara lainnya, soalnya bnyak yang melaju kencang Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Jumat, 22 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: