Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH.

CE ONLINE – Guna menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah meminta warga untuk menunda dulu acara hajatan yang berpotensi menyebabkan kerumunan. Hal ini disampaikan Wabup, mengingat terjadinya peningkatan kasus di Kabupaten Rejang Lebong.
“Kami minta acara hajatan seperti pesta pernikahan ditunda dulu untuk sementara waktu. Karena di acara tersebut, protokol Kesehatan banyak diabaikan. Oleh karena itu, mohon kerjasamanya untuk menunda dulu kegiatan hajatan,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Wabup, dengan kerjasama yang baik atau warga mendukung upaya Pemerintah dengan menunda dulu acara hajatan, Wabup meyakini kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong bisa turun.
“Jika demikian, kami meyakini Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong dapat menurun. Karena berdasarkan laporan dari Satgas, penularan banyak terjadi pada klaster hajatan,” sampainya.

Sementara itu, Wabup berharap kedepan kasus Covid-19 dapat dikendalikan diiringi dengan kesadaran kolektif masyarakat untuk mematuhi Prokes. Sebagaimana yang dianjurkan oleh Pemerintah yakni Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.
“Selain itu ditambah dengan asupan gizi dan vitamin. Dengan demikian, masyarakat dapat terhindar dari paparan Covid-19,” pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: