Beranda Berita Daerah Usulan Satgas untuk Lapangan SN Sudah Dicoret

Usulan Satgas untuk Lapangan SN Sudah Dicoret

41
0

CE ONLINE – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Drs Upik Zamratulaini MSI Kabupaten Rejang Lebong mengakui soal pembentukan satuan tugas (satgas) untuk ditempatkan dilokasi wisata kuliner lapangan setia negara, sudah beberapa kali pihaknya usulkan. Bahkan pengusulan sendiri sudah pihaknya lakukan dari tahun 2019 lalu hingga 2021. Dimana bukan hanya untuk pasar kuliner saja, melainkan juga untuk satgas objek wisata.
“Namun sayang nihil disetujui baik pihak TAPD maupun pihak DPRD Rejang Lebong. Sehingga memang bekerja dengan keterbatasan yang ada, karena usulan sendiri tidak setujui,” sampai Upik kepada wartawan.

Dikatakannya, jika usulan satgas sendiri pihaknya usulkan dengan nama satgas pariwisata. Dimana untuk mereka yang bertugas dibeberapa titik salah satunya wisata kuliner. Pihaknya sendiri telah memilah orang dengan keahlian khusus untuk ditempatkan diberbagai titik tersebut.

Misalnya objek wisata kuliner, mereka yang menjadi satgas mereka yang tampan punya skil dalam mengajak orang datang ke wisata kuliner, ditambah dengan ahli dalam beladiri, sehingga bisa tetap mengamankan lokasi jika memang sewaktu – wkatu terjadi hal yang tidak diinginkan.
“Karena untuk jadi satgas pariwisata tidak juga bisa sembarangan, namun memang ada orang yang menarik yang diperlukan, dengan skill yang memang kita butuhkan,” terangnya.

Begitu juga dengan satgas objek wisata, yang mana yang dipilih untuk yang di TWA Bukit Kaba, mereka yang ahli dalam penjet tebing, mereka orang – orang SAR, dan untuk DMHB mereka satgas atlid renang, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, namun kembali lagi usulan ini tidak disetujui.
“Kendati demikian pihaknya kedepan akan memaksimalkan kinerja, untuk mengatisipasi hal – hal negatif yang kerap terjadi di Lapangan Setia Negara, ini juga tidak maksimal, karena sempat terhenyi tutup pada saat pendemi,” jelasnya.

Serta solusi yang paling dekat sudah dilakukan pihaknya sendiri pasca adanya insiden yang terjadi di lapangan setia negara pihaknya sudah menyurati pihak DPMPTSP Rejang Lebong untuk memperbanyak dan menambah lampu sorot khususnya dibelakang balai agung setia negara, untuk mengurangi resiko terulang kembali.
“Kami sudah bersurat untuk dibantu dipasang lampu, lebih banyak lagi, untuk mengurangi resiko insiden serupa terulang kembali, pasalnya suasana gelap ini yang memicu mereka nongkrong dan mengkonsumsi miras karena tidak kelihatan dengan orang lain, jika terang merekakan tidak berani,” pungkasnya. (CE1)